oleh

ASN Dispora Wakatobi Diduga Dukung Arhawi Dua Periode

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Salah satu pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Wakatobi, Ismawan mendukung H. Arhawi untuk memimpin Wakatobi dua periode.

Dukungan tersebut, diperlihatkan Ismawan melalui baju kaos yang ia gunakan. Baju warna kuning berkerah hitam bertuliskan, Serikat Rakyat Dukung Arhawi Dua Periode (Serdadu) digunakan Ismawan bersama kedua rekannya, sambil mengangkat dua jari. Foto ini diposting akunt FB Muhammad Makmur pada tanggal 19 Oktober 2019.

Baca Juga:  Dewan Wakatobi Kecam Dispora Soal Pemberian Hadiah Rp400 Ribu

Diketahui dua rekan Ismawan merupakan Kades Koroe Onowa, La Ode Sahiru dan Kades Kabita Togo Muhktar.

Saat dimintai klarifikasi soal foto tersebut, Ismawan yang juga menjabat sebagai penjabat Kades Wapia-pia enggan memberikan komentar lebih jauh.

“Dapat dari mana bro. Jangan diekspos bro karena itu dokumentasi pribadi saya,” ujar Ismawan saat diwawancarai via WhatsApp, Jumat 25 Oktober 2019.

Lelaki yang bergelar doktor ini berkali-kali meminta untuk tidak diberitakan. Bahkan, hasil wawancara via WhatsApp sebagian besar ia hapus, sehingga menyulitkan wartawan menampilkan pengakuan Ismawan secara utuh.

Baca Juga:  Ismawan akan Ditegur Akibat Gunakan Baju Serdadu

Untuk diketahui, H. Arhawi yang didukung Ismawan merupakan Bupati Wakatobi dan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Wakatobi yang dipastikan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Wakatobi untuk periode keduanya.

Sebelumnya juga ia telah memberikan warning kepada ASN di lingkup OPD Wakatobi agar netral dalam politik. (b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

NEWS FEED