oleh

Asriani, Wisudawati Anak Petani Peraih IPK Sempurna di UHO

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Asriani (21), wisudawati dari jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil menyelesaikan kuliah dengan nilai sempurna.

Mahasiswa asal Desa Wawonengi, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) itu lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,0 alias memperoleh nilai A untuk semua mata kuliahnya dengan lama studi tiga tahun empat bulan.

Anak pertama dari dua orang bersaudara ini membocorkan rahasia sehingga dirinya bisa mendapat predikat cum laude pada wisuda, Rabu 30 Januari 2019 kemarin.

Baca Juga:  Konsel, Kolaka dan Bombana Jadi Tujuan KKN UHO TA 2018-2019

Menurut Asriani, untuk mendapatkan nilai sempurna selama kuliah, ia selalu belajar dengan cara menetapkan target dan tujuan, selalu diniatkan karena Allah serta membaca buku.

“Saya sering beli buku dengan tujuan jika sudah masuk dosennya saya sudah punya materinya. Tinggal menanyakan saja apa yang saya belum mengerti dari materinya. Kita juga harus selalu meniatkan kepada Allah dan berbakti kepada orang tua. Bagaimana pun, sumber semangat adalah orang tua. Nikmati semua proses perkuliahan,” beber anak dari keluarga seorang petani tersebut, Kamis 31 Januari 2019.

Baca Juga:  Bimbel di Smart Edu Plus, Solusi Cerdas Masuk Perguruan Tinggi

Usai wisuda, Asriani mengaku akan melanjutkan studi S2-nya di Yogyakarta dengan jurusan yang sama. Kemudian, Asriani akan kembali di Bumi Anoa untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang dosen.(a)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED