oleh

BAN-PT Adakan Penilaian Lapangan ke Poltekkes Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengadakan penilaian lapangan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Senin 26 November 2018.

Penilaian lapangan dan borang akreditasi tersebut tinjau langsung oleh tim asesor (tenaga pakar pada bidang ilmu, bidang studi, profesi, dan atau praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi) yang berasal dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca Juga:  Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Wimnus Gelar Konser Pendidikan

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening mengatakan, dari hasil penilaian lapangan, tim asesor merekomendasikan agar dokumen yang di perlihatkan harus terstruktur.

“Sebenarnya dokumen kami telah siap sedemikian rupa. Tetapi kita harus tahu bahwa tim asesor itu berbeda dalam hal penilaian. Apalagi, tim asesor ini berasal dari perguruan tinggi yang notabenenya cukup besar,” katanya.

Baca Juga:  Poltekkes Kendari Raih Akreditas B

Ia berharap, bukan hanya semua jurusan saja yang terakreditasi B akan tetapi institusi Poltekkes Kemenkes Kendari dapat terakreditasi B.

Untuk diketahui, saat ini Poltekkes Kendari masih berakreditasi C. Dengan adanya tim asesor Poltekkes Kendari dapat merubah akreditasi dari C menjadi B.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED