oleh

Beasiswa Cerdas Samatau Tak Diumumkan, Ini Kata Kadisdikbud

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Guna meningkatan sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan program Beasiswa Cerdas Samatau 2019.

“Sekarang kita lagi proses, yang memasukan berkas sekitar 20 orang lebih. Hanya memang kita sudah tidak umumkan anggaran hanya segitu kita mau umumkan, malu kita pa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah kepada sejumlah awak media di halaman Kantor DPRD Buteng usai pelantikan pimpinan DPRD Buteng, Senin 28 Oktober 2019.

Baca Juga:  Agustus, Pemda Konkep Bakal Bangun 3 Titik BTS Berjaringan XL Axiata

Abdullah menjelaskan, program Beasiswa Cerdas Samatau 2019 dialokasikan sebesar Rp 90 juta yang dibagi menjadi dua kategori, yakni bantuan pendidikan bagi masyarakat berprestasi dan bantuan pendidikan bagi siswa miskin, masing-masing sebesar Rp 45 juta.

“Kami akan seleksi sesuai jumlah yang ada dan kita bagikan seefisien mungkin sambil menunggu peraturan bupati untuk dapat mencairkannya,” ungkapnya.

Kedepan, tambah Abdullah, berjanji di 2020 akan menambah jumlah anggaran program tersebut hingga Rp 1 miliar agar semakin banyak masyarakat Buteng memiliki kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga:  Agustus, Pemda Konkep Bakal Bangun 3 Titik BTS Berjaringan XL Axiata

“Terus terang saja beasiswa ini sangat banyak yang butuhkan. Hanya memang perencanaan program ini masih dinas yang lama. Jadi kedepan kita atur dengan proporsi,” tuturnya.

Abdullah membeberkan, program beasiswa cerdas Samatau ini ada sejak 2018.

“Sebenarnya 2018 kemarin ada juga, tapi hanya satu orang mahasiswa kedokteran biaya Rp 75 juta hanya sendirinya,” pungkasnya. (b)

Penulis : Amrin Lamema
Editor: Bas

NEWS FEED