oleh

BEI dan Komunitas ISP Edukasi Investor Muda di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Kendari menggelar sosialisasi dan edukasi pasar modal, Sabtu 3 Agustus 2019.

Executive Trainer BEI Sultra, Ricky mengatakan, edukasi dilakukan untuk memberikan pemahaman pada para investor muda agar memahami pasar modal serta manfaatnya.

“Saya tekankan kepada mereka, investasi saham itu mudah. Sekarang modal Rp100 ribu sudah bisa berinvestasi saham. Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan sekuritas dan manajer investasi yang dapat memberi rekomendasi investasi juga ada online trading, sehigga investasi saham tidak memerlukan pengetahuan yang mendalam,” kata Ricky melalui pesan WhatsAppnya, Senin 5 Agustus 2019.

Baca Juga:  BEI Gelar Gathering Bedah Emiten Pubex Live

Ia mengungkapkan, saat ini telah banyak perusahaan sekuritas dan manajer investasi yang dapat memberi rekomendasi investasi dan online trading. Sehigga, investasi saham tidak lagi memerlukan pengetahuan yang mendalam.

Ricky berharap, komunitas yang tergerak untuk belajar mengenai investasi dapat bertambah. Terlebih investasi di pasar modal.

“Bagi warga Sultra yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai investasi di pasar modal dapat mengunjungi kami di Jalan Ahmad Yani nomor 12A, ataupun masyarakat dapat langsung mengunjungi Galeri Investasi terdekat. Yuk Nabung Saham,” ajaknya.

Baca Juga:  Terapkan SPM, IAIN Kendari Kerja Sama BEI

Untuk diketahui, berdasarkan data BEI Perwakilan Sultra per Juni 2019, jumlah investor pasar modal di Sultra telah mencapai 3.292 investor. Dari jumlah tersebut 1.400 orang diantaranya merupakan generasi milenial yang berusia 30 tahun ke bawah.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED