oleh

Bersama Warga, Babinsa Kelurahan Dana Laksanakan Kerja Bakti Pembangunan Mesjid

-Pena Daerah-537 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Sudah menjadi tupoksi dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan aparat pemerintahan Desa atau Kelurahan maupun masyarakat.

Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, membantu kegiatan yang positif, baik kerja bakti maupun kegiatan lainnya.

Hal ini seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Sertu La Ode Rusuli melaksakakan kerja bakti bersama warga binaannya yaitu pembuatan Cor profil Masjid Nurul Iman di Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sabtu, 29 Agaustus 2020.

“Membantu kerja bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1416-01/Katobu dengan Pemerintah setemapat dan masyarakat”, ujar Sertu La Ode Rusuli.

Sertu La Ode Rusuli menambahkan, bahwa adanya kerja bakri bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.(b)

Penulis: Sain

NEWS FEED