oleh

BI Sultra akan Luncurkan Kartu Berlogo GPN

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mudahkan transaksi bagi tiap nasabah, Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) perwakilan Sultra melakukan peluncuran kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kepala Tim Advesory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra Surya Alamsyah mengatakan, peluncuran kartu berlogo GPN itu akan dilakukan BI pada Minggu, 29 Juli 2018 di tugu Eks MTQ pukul 06.30 Wita- selesai.

Ia menambahkan, BI bekerja sama dengan bank lainnya untuk meluncurkan kartu berlogo GPN tersebut. Ada 12 Bank yang telah siap meluncurkan kartu berlogo GPN pada Minggu nanti.

“Bank yang telah siap untuk meluncurkan kartu berlogo GPN antara lain Bank BRI sebanyak 5000 kartu, BNI sebanyak 250 kartu, Mandiri sebanyak 600 kartu beda tipe, BPD Sultra sebanyak 23000 kartu, BTN 500 kartu, BCA 1400 kartu beda tipe, dan CIMB Niaga sebanyak 700 kartu,” ungkapnya, dalam konfrensi persnya, Jumat 27 Juli 2018.

Baca Juga:  Gejolak Lemahnya Rupiah Bisa Diatasi dengan Ekspor

Tidak hanya itu, sambung Surya, ada juga bank lainnya yang siap meluncurkan kartu berloga GPN diantaranya bank Mega sebanyak 120+50 order kartu, BRI Syariah sebanyak 500+200 order kartu , Permata sebanyak 150+150 kartu, Muamalat sebanyak 400+600 kartu, BSM sebanyak 750 kartu. Jadi total peluncuran kartu sebanyak 34.325 kartu.

Baca Juga:  BI: Uang Palsu Masih Beredar di Sultra

“Dengan adanya peluncuran kartu itu, akan mencerminkan kecintaan kita terhadap negara. Karena menggunakan produk yang diciptakan negara dan akan mempermudah transaksi perbankan bagi masyarakat Sultra,” cetusnya.

Sekedar diketahui, bagi masyarakat yang mengikuti acara funwalk bisa menukar kartu ATM yang lama dengan kartu berlogo GPN. Cukup dengan membawa e-KTP dan kartu ATM yg lama. Acara itu juga nantinya akan dibuka oleh Pj Sekda Sultra Hj. Isma.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED