oleh

Bimbel di Smart Edu Plus, Solusi Cerdas Masuk Perguruan Tinggi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu lembaga pendidikan non formal, Smart Edu Plus menawarkan jasa bimbingan belajar (Bimbel) bagi calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) tahun 2019.

Hal itu dilakukan karena tingkat kesulitan ujian masuk perguruan tinggi tahun dinilai semakin meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Smart Edu Plus itu sendiri, kami menyelenggarakan proses bimbingan belajar untuk paket SBMPTN,” ujar Direktur Smart Edu Plus, Aslan Dita saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 22 Maret 2019.

Baca Juga:  FHIL UHO Gelar Ramah Tamah dengan Orang Tua Wisudawan

Staf Khusus Rektor Universitas Halu Oleo ini mengungkapkan, Untuk mempermudah calon peserta ujian SBMPTN tahun ini, pihaknya akan membimbing calon peserta dengan menjawab soal-soal ujian.

“Kami sudah mengumpulkan bentuk-bentuk soal SBMPTN beberapa tahun terakhir, dan melalui itu kami akan membimbing bagaimana cara menjawab soal-soal ujian dengan benar,” kata Aslan.

Selain itu, mentor yang membimbing di Smart Edu Plus terdiri dari dosen-dosen UHO yang merupakan alumni magister (S2) dari berbagai kampus ternama di Indonesia.

“Soal kualitas bimbingan saya kira tidak bisa diragukan lagi,” tutur mantan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UHO ini.

Baca Juga:  Prof Zamrun: Pengembangan Teknologi Harus Berbasis Kearifan Lokal

Aslan menambahkan, pihaknya juga menggaransikan kepada peserta Bimbel Smart Edu Plus, yakni apa bila peserta tidak lulus ujian SBMPTN, maka pihaknya akan mengembalikan biaya Bimbel yang dibayarkan peserta sebelumnya.

“Jadi kami sungguh-sungguh memfokuskan bimbingan untuk meningkatkan pengetahuan peserta agar mereka lulus dengan nilai yang baik,” tutup Aslan.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED