oleh

Buka TMMD ke 102, Ini Kata Wabup Koltim

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA TIMUR – Bertempat di lapangan sepakbola Lalolae Kecamatan. Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Wakil Bupati Koltim Hj. Andi Meryam Nur membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018.

Dalam sambutannya saat membacakan sambutan Bupati Koltim mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Koltim mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI atas kepercayaannya untuk bersinergis dengan Pemda Koltim dalam membangun daerah khususnya di Koltim.

“Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan,” ungkapnya belum lama ini.

Kata dia, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan. Sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan serta lain-lain.

Baca Juga:  Achmad La Mani Resmi Buka TMMD ke-101 di Mubar

“Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan. Sudah banyak yang terbukti dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat bagi mereka yang bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi,” cetusnya.

Untuk diketahui sasaran fisik TMMD ke 102 Koltim terdiri daro sembilan item.

A. Desa Talodo. Rehab Masjid Ukuran 13 x 13 M dan pembuatan tempat wudhu ukuran 4 x 4 m.
B. Desa Lalosingi. Rehab Masjid ukuran 15 x 22 m dan pembuatan tempat wudhu ukuran 3 x 4 m
C. Desa Kesio. Rehab Masjid ukuran 15 x 9 m
D. Kelurahan Lalolae. Rehab Masjid ukuran 17 x 21 m. Rehab Tribune Lapangan Upacara ukuran 7 x 17 m. Pembuatan kamar ganti ukuran 3 x 4 m. Serta pembuatan MCK ukuran 3 x 3 m.
E. Desa Wesalo. Pembukaan Badan Jalan Sepanjang 1.500 x 4 m.

Baca Juga:  TMMD di Konawe, Kodim 1417/Kendari Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Sedangkan sasaran non fisik berupa:

A. Penyuluhan Kesehatan Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB.
B. Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.
C. Penyuluhan Kerukunan Hidup antar Umat Beragama.
D. Penyuluhan Balatkom dan Faham Radikal.
E. Penyuluhan Pertanian (Cara Pembuatan Pupuk Organik Rotan, Roma dan Roter).
F. Penyuluhan Pertanahan dan Perpajakan.
G. Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas.
H. Pemutaran Film G.30S/PKI.
I. Penyuluhan/ Sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI

Hadir dalam acara pembukaan TMMD itu Danrem 143/Ho, Kol. Arm Dedi Nurhadiman, Kasrem 143/Ho, Letkol Inf Arif Susanto, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega,Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto SIK, para Kasi Korem dan para Dan/Kadisjan Jajaran Korem 143/Ho.(b)

Penulis: Edi. S
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED