Bupati Cup I Resmi Dibuka, 512 Atlet Bulutangkis Siap Bertanding

Pena Olahraga193 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar upacara pembukaan turnamen badminton Bupati Cup 1 yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) bulu tangkis Konasara Konawe Utara, Senin, 3 Oktober 2022.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan ini Bupati Konut Dr Ruksamin, Wakil Bupati (Wabup) Konut H Abu Haera, jajaran Forkopimda Ketua PBSI Provinsi Sultra Dr Bariun, Ketua PBSI Konut Muhardi Mustapa, Sekertaris Daerah, Asisten/Staf Ahli, serta para Kepala OPD lingkup Pemda Konut.

Open tournament badminton ini akan diisi dengan beberapa nomor pertandingan yaitu

  1. Ganda Putra Non Prestasi
  2. Tunggal Usia Dini Putri Open
  3. Tunggal Usia Dini Putra Open
  4. Tunggal Putra Anak-anak Open
  5. Tunggal Putri Anak-anak Open
  6. Tunggal Pemula Putra Open
  7.  Tunggal Pemula Putri Open

Ketua Panitia Pelaksana Muhardi Mustapa mengungkapkan ada total 512 atlet yang siap bertanding diberbagai cabang yang berasal dari berbagai Kabupaten di Sultra. Dalam penyampaiannya pula Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan para atlit yang bertanding akan memperebutkan hadiah dengan total 56 juta rupiah.

Dalam upacara pembukaan Open Turnamen Badminton ini, H. Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam kesempatan ini pula, H. Ruksamin mengucapkan selamat datang kepada para atlit di Bumi Oheo.

”Untuk anak-anakku yang akan bertanding, silahkan bermain dengan sebaik-baiknya, kami pemerintah dan panitia penyelenggara akan menyiapkan fasilitas untuk kalian termasuk tempat tinggal,” ungkap H Ruksamin.

Ruksamin mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Konut dan KONI bahwa hadiah yang disediakan akan ditambahkan 35 juta rupiah.

“Jadi total hadiah yang akan diperebutkan sebesar 91 juta rupiah,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, H Ruksamin juga mengungkapkan akan memberikan bonus kepada PB yang terbanyak menurunkan atletnya dan berharap kepada Ketua PBSI Provinsi Sultra agar kejuaraan Porda ke depan dilaksanakan di Konawe Utara, dan akan menyiapkan semua fasilitas yang di butuhkan.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam Porprov mendatang yang akan diselenggarakan di Buton, Kabupaten Konut menargetkan untuk meraih emas sebanyak-banyaknya terutama di bidang badminton, agar dapat menjadi Juara Umum Porprov 2022 nanti.

”Kabupaten Konawe Utara terbuka bagi para atlit yang dari luar daerah yang ingin berpartisipasi, karena Kabupaten Konawe Utara siap Selaras untuk menjadi nomor satu di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Dalam kejuaraan ini, pemerintah daerah juga menyiapkan berbagai bonus untuk para atlit yang berprestasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan para atlit sesuai dengan visi misi Konasara, Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *