oleh

Bupati Konkep Setujui Program Satu Desa Satu Perawat

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H Amrullah setujui masuknya program satu desa satu perawat yang diusulkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Amrullah mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pengkajian bersama DPMD terkait mekanisme program satu desa satu perawat ini.

“Kita upayakan secepatnya masuk program ini ditahun 2020,” ucap Amrullah saat menghadiri seminar kesehatan program satu desa satu perawat di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Kamis 28 November 2019.

Baca Juga:  Kemenhub akan Hibahkan Kapal Pelayaran Rakyat di Konkep

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto mengatakan, program satu desa satu perawat sangat tepat diwujudkan. Sebab menurutnya, Konkep merupakan satu pulau yang harus mendapat pelayanan kesehatan yang menyentuh langsung masyarakat.

Mantan anggota DPRD Bombana ini mengungkapkan, program ini telah terlaksana di enam kabupaten di Sultra. Bahkan, program ini sudah masuk agenda nasional yang sementara diperjuangkan di Kemenkes dan Kementrian Desa.

Baca Juga:  Masyarakat Wawonii Apresiasi Putusan Pemprov Sultra Cabut IUP

“Perawat di desa hadir memudahkan pelayanan kesehatan serta mencegah terjadinya penyakit melalui upaya promotif,” kata Keryanto.

“Hanya di daerah ini yang honorernya mendapat upah layak yakni Rp 1,5 juta sejak tahun 2018 sampai 2019. Semoga program satu desa satu perawat dapat diwujudkan tahun depan,” harapnya.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED