oleh

Bupati Konut Ruksamin Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

PENASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dan Wakilnya Raup mendapat penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso.

Sekretais Kwarcab Pramuka Konut Burhanudin mengatakan penghargaan ini diberikan karena Ruksamin dianggap memberikan perhatian besar terhadap perkembangan Pramuka di Kabupaten Konut.

“Pemberian penghargaan ini sebenarnya digelar di Jakarta namun dalam waktu yang bersamaan beliau mengikuti agenda lain. Sehingga tidak dapat menghadirinya. Sehingga upacaranya digelar di Kendari,” ucap Burhanudin Kamis 15 Agustus 2019.

Baca Juga:  PHRI Bernafas Lega, Tiga Keluhannya Disahuti Presiden Jokowi

Menurut Burhanudin, Bupati Konut Ruksamin sudah aktif gerakan Pramuka sejak lama. Jadi wajar dan menerima penghargaan itu. Selain Lencana Melati beliau juga dianugerahkan penghargaan Karya Bakti atas keberhasilan yang telah memberikan pertolongan penanggulangan korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulteng, dengan mengirimkan anggota Pramuka dari Kabupaten Konut,” jelasnya.

Baca Juga:  Catat! KPK: Banyak Pejabat di Sultra Belum Lapor LHKPN

Senada, Pimcab Pramuka Kabupaten Konut Ruksamin menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Lencana Melati ini juga merupakan penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Konut.

“Pramuka merupakan salah satu wadah terbaik dalam membangun karakter bangsa dan dapat menumbuhkan kembali semangat patriotisme generasi muda,” tukas Ruksamin.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Kas

NEWS FEED