oleh

Cari Bibit Berbakat, Askab PSSI Gelar Turnamen Bupati Muna Cup

PENASULTRA.COM, MUNA – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Muna bergerak cepat. Meski baru saja dilantik, mereka sudah mulai menyeleksi para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Desember 2018 mendatang.

Teranyar, melalui turnamen Sepakbola Bupati Muna Cup yang dibuka langsung oleh LM Rusman Emba di Stadion Paelangkuta Raha, Sabtu 21 April 2018, Askab PSSI Muna membidik pemain berbakat dari 22 kecamatan.

Tentu hal ini langsung mendapat pujian dari Bupati Muna, LM Rusman Emba. Rusman mengapresiasi pengurus Askab PSSI Muna karena dalam waktu yang cukup singkat, asosiasi yang dinahkodai La Ode Muhammad Ruslan mampu membuat gebrakan yang sangat luar biasa untuk memajukan persepakbolaan di Bumi Sowite.

“Sepakbola ini sebetulnya menjadi nafas di Kabupaten Muna. Semangat persatuan dan kesatuan itu muncul dan berkembang dari olahraga ini. Tren-tren industri dunia sekarang itu mengarah ke sepakbola. Jadi hari ini kita memulai di Muna walau dalam skop yang kecil,” kata LM Rusman Emba dalam sambutannya, Sabtu 21 April 2018.

Menurut orang nomor satu di Muna itu, olahraga merupakan alat perekat tali silaturahmi. Sebab, dengan olahraga akan muncul benih persahabatan dan persaudaraan.

Sebagai bentuk dukungan dan keseriusannya, mantan ketua DPRD Sultra itu, berjanji akan mendesain dan membangun stadion sepakbola yang baru di kawasan Motewe, Kecamatan Lasalepa.

“Stadion yang lama tetap berdiri tegak dan menjadi saksi sejarah di masa akan datang. Dengan izin Tuhan stadion baru diharapkan tercipta sehingga pertandingan dengan skala lebih besar dapat digelar ditempat itu,” cetus Rusman.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED