oleh

Cegah Penyalahgunaan DD, DPMPD Muna Gelar Monev di Lasunapa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pembangunan Desa (BPMPD) Kabupaten Muna menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Alokasi Dana Desa (DD) dan Dana Desa (DD) di Lasunapa, Kecamatan Duruka 2019. Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Pertemuan, Selasa 26 Februari 2019.

Kepala DPMPD Muna, La Ode Darmansyah mengatakan Monev itu dilakukan karena banyak masyarakat menilai proses penyaluran ADD/DD anggaran 2018 yang dikelola oleh pihak desa diduga banyak menyalahi prosedur.

Baca Juga:  Yusran Silondae Diminta Perjuangkan DOB Muna Timur

“Tetap saya akan pantau musyawarahnya sampai ke APBDesnya. Kemudian pelaksanaannya,” ungkap Darmansyah di Balai Pertemuan Desa Lasunapa, Selasa 26 Februari 2019.

Sementara itu, Camat Lohia Herman menjelaskan, Monev merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan tiap tahunnya. Dengan harapan, bantuan ADD/DD dapat direalisasikan dengan benar.

“Kalau ada yang kurang bisa diberi masukkan sehingga bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Dan apa yang sudah sesuai diberi apresiasi, agar lebih ditingkatkan,” tutur Herman.

Baca Juga:  Ketua BEM UHO Tolak Investasi di Muna

Senda, Kades Lasunapa Ramlin menyebut, jika penyaluran ADD/DD sudah sesuai hasil rapat dan musyawarah bersama pihak BPD, masyarakat dan pihak pemerintah desa. Bahkan, kata dia, tenaga teknis kabupaten serta kecamatan juga turut dilibatkan.

“Kami sudah lakukan apa yang menjadi keinginan masyarakat saat rapat diadakan. Kalau masih ada kekurangan kita upaya untuk benahi lagi agar lebih baik,” tandas Ramlin.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED