oleh

Dekranasda Muna akan Tampilkan Produk Lokal di Hallo Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna bakal menampilkan sejumlah produk kerajinan tangan para pengrajin lokal daerah setempat diajang Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Rabu 24 April 2019.

Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati Rusman mengatakan di HUT Sultra tahun ini, Muna akan menampilkan berbagai jenis ukiran terbuat dari kayu jati, diantaranya jam dinding dan lukisan kayu.

Istri Bupati Muna LM Rusman Emba ini mengungkapkan, selain kerajinan yang terbuat dari kayu jati, Muna juga akan menampilkan kerajinan kain tenun yang bahan pewarnanya diambil dari alam.

Baca Juga:  Dekranasda Muna Tampilkan Tenun Masalili di Fashion Show BI

“Tenun asal Muna sudah terkenal di pasar internasional. Insyaallah kami beda dalam Hallo Sultra tahun ini. Dan ini sesuai arahan Provinsi Sultra, bahwa stand pameran untuk Pemda dan Dekranasda masing-masing kabupaten dipisahkan,” ungkap Yanti, Senin 22 April 2019.

Lanjut Yanti, bukan hanya ukiran dan tenun. Produk anyam-anyaman berbahan tenun berupa aneka jenis tas juga ikut ditampilkan dari Dekranasda Muna.

Baca Juga:  Ramaikan HUT Sultra, SLB Kusuma Bangsa Tampilkan Anyaman Limbah Plastik Keras

Dikatakannya, produk home industri seperti mete, abon ikan, aneka makanan tradisional dan lainnya tidak ketinggalan menghiasi stand Kabupaten Muna.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Muna agar stand Kabupaten Muna secara keseluruhan bisa menarik minat pengunjung. Dengan harapan dalam Hallo Sultra tahun ini, tentu kita bisa meraih juara umum,” harap Yanti.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED