oleh

Di Hari Ketiga Porprov, PABBSI Muna Raih 4 Medali Emas 3 Perak

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Memasuki hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka, atlet angkat besi binaan Persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Muna tidak mau kalah dengan atlet cabang olahraga (Cabor) lainnya dalam hal menyumbangkan medali emas untuk tanah Sowite (julukan Muna).

Jika pada pertandingan sebelumnya telah meraih 3 medali emas dan 3 perak pada angkat besi, kini Minggu 9 Desember 2018, PABBSI Muna dibawah asuhan Yafruddin Yaddi kembali meraih 1 emas yang disumbangkan oleh lifter (atlet) La Ode Syahril Sidik.

Baca Juga:  Bantuan Kelompok Tani Kolaka Disinyalir jadi Obyek Bisnis

Syahril yang turun di kelas 66 kilogram (Kg) angkat berat kategori Banch Press ini berhasil menuntaskan angkatan terakhir sejarah 110 Kg.

Sementara medali perak dan perunggu diraih oleh lifter dari PABBSI kabupaten tuan rumah, Kolaka.

“Saya bangga dengan atletku. Kemauan mereka sangat keras untuk berjuang meraih pundi-pundi medali terutama medali emas. Begitu pula dengan atletku yang dapat medali perak maupun perunggu saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Yafruddin, Minggu 9 Desember 2018.

Baca Juga:  Geger, Warga Pomalaa Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus

Menurut pria yang karib disapa Bang Yaf itu, kendati perolehan medali pada angkat besi dan angkat berat baru 4 emas dan 3 perak, namun dia tetap optimis kalau atletnya masih mampu berjuang hingga akhir pertandingan.

“Saya sebagai penanggung jawab cabor angkat besi dan angkat berat, sangat berharap bisa mengumpulkan pundi-pundi emas di cabor ini. Kami target harus lebih lagi meraih emas pada angkat berat pada kelas selanjutnya,” harap Yaf memungkasi.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED