oleh

Diduga Terbawa Arus, Seorang Warga di Muna Hilang Saat Mancing

PENASULTRA.COM, MUNA – Seorang warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang belum diketahui identitasnya dikabarkan tenggelam di perairan Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Senin 7 Oktober 2019 sekitar pukul 15.50 Wita.

Diduga, korban terbawa arus laut saat tengah memancing.

Ruswan, seorang saksi mata yang berada tak jauh dari lokasi mengaku awalnya ia mendengar teriakan orang minta tolong. Sumber suara itu berasal dari perairan sekitar SOR.

Teriakan yang diduga berasal dari korban itu awalnya tidak digubris Ruswan karena dibenaknya hanya candaan belaka. Namun, teriakan itu belakangan makin kencang. Ruswan pun dibuat penasaran. Ia lalu berinisiatif mencari sumber suara.

“Saya juga tidak tahu persis. Saat saya lihat hanya tangan dan kepalanya. Saat itu kita juga tidak berani turun, karena jaraknya agak jauh di air dan kebetulan air pasang,” tutur Ruswan, Senin 7 Oktober 2019.

Upaya Ruswan dibantu warga sekitar menolong korban tak membuahkan hasil. Sebab, terhalang air pasang. Korban yang diduga seorang pria tersebut akhirnya hilang terbawa arus laut.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Muna yang datang ke lokasi langsung menerjunkan tim pencarian di titik yang diduga korban tenggelam.

Kurang lebih empat jam, upaya tim TRC BPBD Muna yang dibantu personil Polres Muna dan juga warga belum berhasil mendeteksi keberadaan pria malang tersebut.

Minimnya peralatan dan kondisi hari mulai gelap akhirnya diputuskan pencarian terhadap korban dilanjutkan hingga esok hari.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED