oleh

Diknas Sultra Gelar Seleksi Kuis Ki Hajar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar seleksi kuis dengan tema “Kita Harus Belajar” (Ki Hajar) di Kota Baubau, Rabu 8 Agustus 2018.

Kuis Ki Hajar merupakan kompetisi pendidikan untuk anak Sekolah Dasar, SLTP, dan SMA (sederajat) untuk meningkatkan kebiasaan dan minat belajar serta memotivasi pelajar dengan menggunakan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Mahidin Panitia Kuis Kihajar, mengatakan iven pendidikan ini merupakan baru pertama kali digelar di Sultra. Untuk teknis seleksi lanjut Mahidin, dilakukan tertulis. Siswa diharapkan mematikan hand phone selama melakukan tes seleksi dan mengisi lembar jawaban dengan baik dan benar.

Baca Juga:  LPPM UHO Gelar Pelatihan Software Geogebra Untuk Guru Matematika

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Baubau ini menelorkan sejumlah nama yang akan mewakili sekolahnya dan Kota Baubau dalam seleksi tingkat provinsi.

Untuk Tingkat SD, juara pertama atas nama Apriansyah dengan nilai (80) dari SDN 2 Baadia. ,Agista Cristina nilai (45), dan Muh Ali Akbar nilai (45).

Untuk tingkat SMP, juara 1 Muh Faatir Al-faath nilai (65), menyusul Najwa Zeta Shakira nilai (60) dari SMP Negeri 2 Baubau, dan juara tiga Fatni Manan nilai (50) dari SMPN 4 Baubau.

Untuk tingkat SMA, Juara pertama kedua dan ketiga berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Kota Baubau atas nama Rismala nilai (100), Laode Abdal Idrus nilai (80), Taty Pilar Cahyani nilai (65).

Baca Juga:  Lelang Blok Matarape Batal, ESDM Sultra Diminta Hilangkan Kebiasaan Obral Perizinan

“Para pemenang dari tingkat SD SMP, dan SMA yang juara satu, dua dan tiga akan ke tingkat provinsi untuk seleksi lanjutan,” ungkap Mahidin.

Hadiah para pemenang kuis ini di tingkat provinsi cukup menarik. Yakni, hadiah utama uang tunai senilai Rp9Juta dan berkesempatan mengikuti seleksi lomba di tingkat nasional serta memperebutkan hadiah utama sebanyak Rp300 juta.

“Jumlah peserta kuis ini saat ini diikuti seluruh sekolah di 17 wilayah Sultra yakni Kota Kendari, Baubau, Bombana, Muna, Buton, Kolaka Timur, dan Konawe,” tukasnya.(b)

Penulis: Jelita Sri Rahayu
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED