oleh

Dinkes Konut Gelar Kick Off Vaksinasi, 10 Pejabat Jadi Orang Pertama yang Divaksin

PENASULTRA COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut resmi menggelar Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan kick off (pencanangan) vaksinasi covid-19 yang diawali dengan 10 penerima vaksin mewakili unsur pejabat publik di Pemda Konut bertempat di BLUD rumah sakit Konut.

Bupati Konut, Ruksamin resmi membuka acara dan menjadi orang pertama yang divaksin jenis sinovac oleh tim medis covid 19 Konut, Rabu, 10 Januari 2021.

“Alhamdulillah setelah saya divaksin, saya lebih semangat dan percaya diri,” kata Ruksamin di sela-sela acara tersebut.

Pria bergelar doktor ini menyampaikan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Konut, agar tidak takut untuk divaksin, karena sangat penting untuk tubuh terutama agar terlindung dari wabah covid 19.

Selain itu, sebagai upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyakit mematikan itu khususnya di wilayah Konut.

“Saya juga menghimbau meski sudah divaksin, protokol kesehatan Covid tetap diterapkan dan mengikuti peraturan pemerintah seperti, mengenakan masker, mencuci tangan, menghidari kerumunan, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih, “tutupnya.

Untuk diketahui dalam acara pencanangan pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri Ketua DPRD Konut, Kejari Konawe, Dandim 1417 Kendari, Kapolres Konut, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD BLUD Konut serta jajaran Forkompinda Konut.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED