oleh

Dinkes Pulau Taliabu Salurkan Ribuan APD ke RSUD Bobong dan Sejumlah Puskesmas

PENASULTRA.COM, PULAU TALIABU – Setelah melakukan vaksinasi covid-19 pekan kemarin, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu kembali mendistribusikan alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong dan sejumlah Puskesmas yang tersebar di 8 kecamatan Kabupaten Pulau Taliabu.

Pantauan awak media ini, sejak Minggu pukul 11.00 hari ini, pendistribusian ribuan alat pencegah covid itu berupa Swab anti Gen, Masker N95, APD Lengkap, APD Baju, masker Medis, sarung tangan dan Hand Sanitizer mulai dilakukan di RSUD Bobong Kabupaten Pulau Taliabu. Kegiatan distribusi barang Covid-19 tersebut dipantau langsung sejumlah pegawai Inspektorat kabupaten

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly mengatakan selain RSUD bobong, pendistribusian APD juga dilakukan di seluruh Puskesmas yang tersebar di kabupaten Pulau Taliabu Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona yang terjadi secara global saat ini.

” Untuk APD Kita mulai distribusi dari RSUD Bobong, dan hari ini juga kita langsung ke puskesmas – puskesmas, jadi setelah di RSUD bobong, sore ini kita distribusi juga ke puskesmas Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut” beber Kuraisia.

Secara terpisah, Urban II inspektur wilayah II inspektorat kabupaten Pulau Taliabu, Siti Hasni mengatakan pembagian barang covid 19 ini akan selalu dikawal ketat hingga ke puskesmas- puskesmas agar penyaluran dilakukan sesuai dengan peruntukannya.

” Saat ini kita sementara menghitung jumlahnya untuk memastikan berapa jumlah secara keseluruhan, nanti Setelah ini baru kita ke Nggele lagi, ada distribusi APD juga diapuskesmas Nggele sore ini” katanya saat memantau pendistribusian APD di RSUD Bobong Minggu akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Bupati Aliong Mus usai serah terima jabatan pekan kemarin mengatakan, urusan covid-19 menjadi target utama AMR (Aliong Mus – Ramli) setelah dilantik diperiode ke dua. Bupati dua periode itu berpendapat, langkah ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakatnya bisa terlepas dari urusan covid 19. sementara untuk urusan program lainnya, akan dilaksanakan sesuai dengan program yang telah tertuang dan dianggarkan dalam APBD Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2021.

“Target pertama kita adalah vaksin Covid-19 dan pencegahan penyebaran virus Corona, kalau masalah program untuk pembangunan lainnya kan sudah ada di dalam APBD tahun 2021, yang sekarang yang paling penting adalah vaksin bagi semua masyarakat biar kita lepas dari urusan covid 19 dan berpergian juga tidak perlu di Swab” tegas ketua DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu yang mulai digadang gadangkan bakal maju bertarung di Pilgub Malut itu.

Penulis: Yasin

Komentar

NEWS FEED