oleh

Dispora Mubar Rancang Event Gala Desa di Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan mengelar event gala desa 2018.

Kepala Dispora Mubar, La Ode Daera Hidayat, mengatakan gala desa merupakan program olahraga dari Kemenpora, dan salah satu program Presiden Jokowidodo yakni enam cabang olahraga seperti sepak bola, bola voly, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, dan atletik.

Menurutnya, event ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, sekaligus mendapatkan bibit-bibit unggul atlet olahraga dari desa.

Baca Juga:  Upah Pekerja Talud dan Drainase Jalan Ring Road Mubar Belum Terbayar

“Program gala desa ini menjadi momen untuk mencari bibit-bibit unggul atlet usia dini yang berpotensi dijadikan sebagai atlet profesional Mubar,” ungkapnya.

Ia menyebut Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada merupakan salah satu atlet karate nasional yang memiliki sepak terjang hingga di pentas dunia.

“Saya berharap gala desa bisa membangkitkan semangat generasi muda Mubar, dan kami memiliki moto dari desa menuju pentas dunia”, ucap Laode Daera yang juga mantan atlet ini.

Baca Juga:  Resmikan Puskesmas Guali, Rajiun Minta Tenaga Medis Tingkatkan Layanan

Gala desa Mubar ini akan diikuti oleh seluruh kecamatan yakni Lawa, Barangka, Wadaga, Sawerigadi, Kusambi, Napano Kusambi, Tiworo Kepulauan, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, dan Tiworo Selatan.

“Kegiatan ini akan dibuka 5 Oktober 2018. Digelar ditiga wilayah besar Mubar yakni Lawa Raya, Tiwori raya, Kusambi Raya,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kas

NEWS FEED