oleh

DPRD Muna Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Tumbang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Komisi III DPRD Muna meninjau rumah warga yang rusak tertimpa pohon akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Kontunaga dan Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara pada Senin 2 April 2018.

Ketua Komisi III DPRD Muna Awaludin mengatakan, setelah melakukan peninjauan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna segera menindaklanjuti musibah yang dialami warga di dua kecamatan tersebut.

“Besok kita akan adakan rapat di DPR. Kita akan mengundang BPBD, keuangan, dinas perumahan rakyat dan pihak pemerintah di dua kecamatan,” kata Awaludin saat ditemui disela-sela kunjungannya di Kontunaga, Selasa 3 April 2018.

Baca Juga:  Kediaman Mantan Anggota DPRD Muna Disatroni Maling, Begini Kronologisnya

Dalam musibah ini terdapat sedikitnya 20 rumah warga mengalami kerusakan. 15 unit di antaranya berada di Kecamatan Kontunaga dan lima unit lainnya berada di Kecamatan Watoputeh. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari 20 unit rumah tersebut, dua unit mengalami kerusakan paling parah. Kedua rumah itu masing-masing milik Rukaidah (37) warga Desa Maabodo Kecamatan Kontunaga dan milik La Ode Andi Huku (47), warga Kelurahan Watoputeh, Kecamatan Watopute.

Baca Juga:  DPRD Muna Bakal Agendakan Pemanggilan Kepala DPMPD

Sementara itu, Camat Kontunaga Andi April berharap agar musibah yang datangnya mendadak ini dapat dijadikan satu pelajaran buat semua agar senantiasa menjaga alam tetap stabil.

“Masyarakat perlu banyak memperbaiki sikap dan tingkah laku terhadap alam,” ujarnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED