oleh

Dua Calon Ketua Kadin Sepakat Berbagi Peran

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri Indonesi (Kadin) tinggal dua hari lagi. Dua calon ketua, Anindia Bakri dan Arsyad Rasyid sepakat kompromi untuk membesarkan Kadin.

“Pak Anin sebagai ketua dewan pertimbangan dan Pa Arsyad sebagai ketua umum”, kata Koordinator Media Center Munas Kadin, La Ode Rahmat Apiti, Senin, 28 Juni 2021.

Komitmen tersebut disampaikan di depan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kesepakatan kedua calon ketua itu juga dianggap sebagai solusi untuk membesarkan Kadin kedepan dan juga untuk menurukan tensi politik di internal kadin

Munas yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi itu tetap akan digelar sesuai jadwal. Walaupun suda ada kompromi politik dari dua kandidat, bukan berarti munas batal, namun tetap akan digelar sesuai jadwal. Pasalnya, dalam Munas itu bukan hanya untuk memilih ketua tapu akan merumuskan berbagai agenda strategis kedepan.

“Pembukan Munas final dan munas akan membahas arah kadin lima tahun kedepan”, ungkap Rahmat Apiti.

Ia melanjutkan, bahwa sampai detik ini peserta 34 provinsi suda mengkonfirmasi kedatangannya di Kendari.

“Walaupun kompromi calon suda final tapi kadin berbagai provinsi tetap akan hadir. Besok semua peserta akan tiba di kendari, dan LO dari kadin Sultra berkomunikasi terus”, beber Rahmat.

Kadin Sultra sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta Munas dari berbagai provinsi.

“Semua tamu undangan suda siapkan fasilitas, tinggal menunggu kedatangan mereka”, tutupnya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED