oleh

Emphank FC Boyong Piala WFC Bupati Muna Cup

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Emphank FC sukses memboyong piala Wuna Football Competition (WFC). Piala Bupati Muna Cup ini diraih setelah Emphank FC mengikuti kompetisi selama 24 hari di Satadion Paelangkuta Raha. Club sepakbola yang ditukangi Muhammad Sahur ini, menjadi juara setelah menaklukan Napabalano FC di laga final dengan skor 3 – 1.

“Selama ini tim asuhan saya tidak pernah bisa menang jika berlaga di Stadion Pelangkuta. Namun akhirnya, mitos tersebut terpatahkan dan kami menjuarai turnamen,” kata pria yang karib disapa Bang Pino ini, Senin 14 Mei 2018.

Dalam acara penutupan WFC Bupati Muna Cup ini, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas olahraga sepakbola di Muna.

Baca Juga:  KONI Muna Mantapkan Persiapan Porprov XIII

“Melalui event ini diharapkan bisa ditemukan bibit pemain bola yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kolaka yang akan datang,” ucap Rusman dalam sambutannya saat penutupan turnamen WFC Bupati Muna Cup, Senin 14 Mei 2018.

Ketua FKPPI Sultra itu menuturkan, ajang olahraga adalah salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama.

“Selamat buat Emphank FC, dan bagi yang kalah tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi,” ucap Rusman dalam acara penutupan kompetisi yang dihadiri sejumlah unsur Muspida.

Baca Juga:  Pelayanan Buruk, Direktur RSUD Muna Didesak Mundur

Senada Ketua KONI Muna, La Ode Diyrun mengatakan bahwa, dari 25 club yang telah bertanding selama 24 hari itu, telah terseleksi 78 orang yang akan dipersiapkan untuk mewakili PSSI Muna pada Porprov ke-13 di Kolaka

“Buat yang lolos seleksi, teruslah berlatih lebih giat, agar kelak dapat mengharumkan nama Muna di ajang yang lebih bergengsi,” himbaunya.

Pada event ini, Napabalano FC menguntit sebagai juara II. Selanjutnya Lohia FC juara III dan Maligano FC raih juara IV.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED