oleh

Fiki Satari Pimpin ICCN Periode 2019-2022

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, TERNATE – Di hari terakhir Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2019 yang digelar di Ternate, Maluku Utara, Sabtu 7 September 2019, Fiki Satari terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Indonesia Creative Cities Network (ICCN) periode 2019-2022.

Terpilihnya Fiki didasari oleh kepercayaan para pengurus serta seluruh anggota dalam acara KonferenSEA atau rapat anggota ICCN.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat krusial, sebab membahas masa depan forum lintas komunitas kabupaten kota kreatif se-Indonesia yang telah berjejaring dalam ICCN, termasuk aktivitas organisasi ini di masa mendatang.

Baca Juga:  ICCF 2019; Keberagaman, Persatuan Indonesia dan Rekor Dunia di Ternate

Fiki Satari mengatakan, di periode kepengurusan yang lalu, ICCN terfokus pada peletakan fondasi organisasi. Kemudian diperkuat pada periode selanjutnya, sekaligus mengaktivasi program-program yang bersifat peningkatan kapasitas forum lintas komunitas di jejaring ICCN.

“Sehingga di periode berikut ini, ICCN dapat melanjutkan ke pengujian dampak dan jejak yang dihasilkan oleh jejaring yang telah menghubungkan lebih dari 200 kabupaten dan kota di Indonesia,” kata Fiki melalui rilis persnya, Minggu 8 September 2019.

Kedepan, katanya, ICCN akan berkumpul untuk melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kabupaten Banyuwangi sesuai lokasi yang terpilih pada saat Rapat anggota ICCN.

Baca Juga:  ICCN Dorong Komitmen Kabupaten Muna Menjadi Poros Wirausahawan Muda Kreatif

Sementara untuk ICCF 2020 telah direncanakan akan dilaksanakan di Bali.

“Selanjutnya, kita bersiap untuk mewujudkan Indonesia Creative Cities Festival 2020. Sampai jumpa di Bali,” tukasnya.

Untuk diketahui, tuan rumah ICCF 2021 pun telah disepakati dan terpilih Provinsi Riau, tepatnya di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

Gubernur Riau Syamsuar telah menyatakan kesiapan Riau untuk menjadi tuan rumah ICCF 2021, juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan ICCN.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED