oleh

Gandeng BNNK, Satgas TMMD Kodim Muna Gelar Sosialisasi Narkoba

-Pena Daerah-108 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 melaksanakan kegiatan non fisik yaitu Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh BNNK Kabupaten Muna yang bekerja sama dengan Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna kepada masyarakat, tepatnya di Desa Bone Tondo, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Dansatgas TMMD 109 Letkol Arm Andi Akbar melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 1416/Muna Lettu Arh Syarifudin menjelaskan, bahwa penyuluhan narkoba ini merupakan kegiatan non fisik TMMD reguler ke 109 yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Intinya sosialisasi bahaya narkoba ini, mulai dari penyebab, pengaruhnya, kerugianya serta ancaman hukumanya”, ujarnya.

Sementara itu, Wa Ode Harni Kapala Bidang Penyuluhan Narkoba BNNK Kabupaten Muna, menyampaikan bahwa bahaya penyalahgunaan Narkoba, akan sangat merugikan diri sendiri, keluarga serta teman serta kerabat.

Menururnya, pihak BNN Kabupaten Muna akan selalu bekerjasama dengan berbagai pihak dan elemen untuk terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba, agar masyarakat dan remaja dan anak-anak tidak menggunakan atau menkonsumsi barang haram tersebut, karena menurut penelitian yang bekerjasama antara BNN dan LIPPI jumlah angka pemakai narkoba tiap tahun meningkat yaitu sekitar 3 juta orang pengguna pada tahun 2019.

“Maka dengan itu saya berharap kepada yang hadir ditempat ini agar selalu menghindari dan tidak memakai Narkotika atau obat-obatan terlarang dan menyampaikan baik itu anaknya, saudara dan tetangga tidak mengkonsumsi barang haram tersebut” jelasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED