oleh

Gedung Lab Komputer SMAN 1 Wawonii Rusak Parah Ditimpa Longsor

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Satu unit gedung laboratorium (lab) komputer milik SMAN 1 Wawonii yang berada di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), rusak parah dihantam tanah longsor, Selasa 3 Juli 2018 sekira pukul 19:00 Wita.

Kepala SMAN 1 Wawonii, Rosida Asnal mengatakan, rusaknya dinding bangunan gedung laboratorium komputer itu akibat longsornya kaki gunung yang tak jauh dari berdirinya bangunan tersebut.

Menurutnya, longsor tersebut terjadi diduga karena tanahnya labil yang dipengaruhi cuaca buruk dan tingginya curah hujan selama beberapa pekan terakhir ini.

Baca Juga:  Ruas Jalan Langara-Bobolio Tertutup Longsor Gunung Gamal

Atas bencana alam itu membuat sejumlah alat dan fasilitas belajar siswa rusak parah tertimbun longsor.

“Fasilitas belajar yang rusak selain bangunan lab ada juga komputer PC 2 unit, infokus 1 unit, kursi siswa 20 pasang, meja biro 2 pasang, meja server 1 pasang dan lemari 1 buah. Semua rusak tertimbun longsor,” kata Rosida Asnal saat dihubungi oleh awak media ini melalui pesat WhatsApp pribadinya, Selasa, 3 Juli 2018 malam.

Baca Juga:  Korban Longsor di Kolut Belum Ditemukan

Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail melalui Kasi Humas Polsek Wawonii, Bripka Irwan Saputra Basir juga membenarkan peristiwa longsor yang menimpa bangunan lab komputer SMAN 1 Wawonii.

“Iya benar bangunan lab komputer SMA 1 Wawonii roboh karena terkena tanah longsor. Kami juga sudah turun ke TKP cek langsung. Akibatnya sejumlah fasilitas belajar siswa siswi rusak tertimbun longsor,” ungkapnya.

“Meski begitu dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tutup Bripka Irwan.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED