oleh

Gegara Sebarkan Video Lelucon Teror Bom, 11 Remaja Baubau Ditangkap Polisi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Aksi teror bom akhir akhir ini menjadi horor yang menakutkan seperti yang terjadi di Surabaya belum lama ini. Namun, aksi teror ini kadang dijadikan lelucon oleh sejumlah pihak, seperti sejumlah remaja Kota Baubau, yang sengaja membuat video lelucon teror bom lalu menyebarkannya ke media sosial facebook dan watsapp. Hingga akhirnya 11 pemuda ini harus berurusan dengan polisi gara gara aksi konyolnya.

Para pelaku masing-masing berinisial MF (18) sebagai orang yang membuang bom tas, LA (17), JR (18), AR (18), RF (17), AP (18), MI (18), IZ (17), WF (17), MA (18). Sementara inisial AA yang berperan sebagai sutradara masih dalam pencarian.

Baca Juga:  Baubau Creative Forum Siap Kawal Visi Baubau Menjadi Kota Kreatif Dunia

Krnologisnya, sekitar 11 remaja itu membuat video lelucon dengan peragaan membuang tas berisi bom, Rabu 30 Mei 2018, sekitar pukul 17.30 Wita di areal benteng keraton Buton Kelurahan Melai Kecamatan Murhum Kota Baubau.

Video yang berdurasi sekitar satu menit ini pun langsung viral di media sosial dalam hitungan jam. Mengetahui hal ini, sejumlah personil Polsek Wolio langsung turun mengamankan seluruh pemeran dalam video tersebut tanpa perlawanan.

Baca Juga:  Yuranata Garden, Komitmen Cinta Pasutri di Baubau

“Belasan pelaku pembuat dan penyebar video viral tersebut, masing-masing diamankan dibeberapa tempat yang berbeda dalam keadaan kondusif dan terkendali ,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam melalui pesan whatsappnya, Kamis 31 Mei 2018.

Pihaknya lanjut dia, berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan oleh pelaku dalam pembuatan video itu diantaranya, sajadah 1 lembar, sarung gajah duduk 1 lembar, peci 1 buah, dan handphone Xiomi 3S 1 buah.(a)

Penulis: Chaca
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED