oleh

Gelar Bimbel 2018, IMKB Makassar Harapkan Dukungan Pemkot

PENASULTRA.COM, MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Kota Baubau (IMKB) Makassar menyelanggarakan bimbingan belajar (Bimbel) 2018 di Kota Makassar, pekan ini.

Program kerja organisasi daerah ini digelar, untuk menyiapkan siswa-siswi SMA asal Kota Baubau, yang telah mengikuti Ujian Nasional 2018. Harapanya, para pelajar ini dihaapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta tahun ini.

Endis, Ketua Panitia Bimbel menyebut, peserta Bilbel tahun ini sebanyak 85 pelajar dari Kota Baubau. Ia mengaku terkendala ruangan kelas bimbel karena sempinya ruangan yang digunakan. Untuk itu, ia mengharapkan Pemkot Baubau dapat berpartisipasi membantu aktifitas akademik ini.

Baca Juga:  IMKB Makassar Gagas Silaturahmi Lintas Generasi Masyarakat Buton

“Kami hanya sanggup menyiapkan ruangan dengan kapistas 20 orang. Tapi karena banyak peserta jadi kita akomodir saja meski berdesakan,” ucap Endis Selasa 21 April 2018.

Peserta bimbel IMKB tahun ini kata Endis lebih banyak dibanding tahun 2017. Namun ia tetap berharap Pekot Baubau dapat mendukung kegiatan ini.

Senada, Ketua IMKB Makassar Arul mengatakan bahwa, kegiatan bimbel ini rutin dilakukan setiap tahun untuk membantu pelajar dari Kota Baubau agar memiliki kesiaapan untuk mengikuti seleksi masuk PTN/PTS di Makassar.

Menurutnya, sejak delapan tahun lalu terbentuk IMKB Makassar, pihaknya belum mendapat dukungan pembinaan organisasi dari Pemko Baubau. Momen bimbel ini ia berharap Pemkot dapat memberikan dukungan agar kegiatan tersebut maksimal.

Baca Juga:  IMKB Makassar Gagas Silaturahmi Lintas Generasi Masyarakat Buton

“Sampai saat ini alokasi anggaran untuk kepemudaan tidak ada seperser pun dikucurkan untuk IMKB Makassar, padahal sudah diatur dalam undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. Bahwa, Pasal 51 ayat 1 menyatakan, pemerintah dan pemerintah daerah wajib menyediakan dana untuk mendukung pelayanan kepemudaan. Sehingga saya nilai pemerintah daerah kota apatis dalam pembinaan pemuda,” tutupnya.(b)

Penulis : Amrin
Editor: kas

Komentar

NEWS FEED