oleh

Gelar Coffee Morning, KPUD Muna Siap Hadapi Pemilu 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Guna memantapkan pesiapkan personil penyelenggaraan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna gelar Coffee Morning, Senin 1 April 2019.

Kegiatan yang digelar di Kafe Simpang Tiga, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu itu, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), peserta Pemilu baik DPD maupun dari unsur Partai Politik (Parpol), tokoh masyarakat, serta insan Pers wilayah tugas Kabupaten Muna.

Komisioner KPUD Muna Yuliana Rita mengatakan, jelang Pemilu serentak 2019 pihaknya sangat siap menghadapi Pemilu 2019 mulai tingkatan PPK, PPS, dan KPPS yang bertugas di TPS nanti.

Baca Juga:  2 Jam Jelang Penutupan, 2 Parpol Belum Registrasi di KPUD Muna

“Kami juga sudah merekrut KPPS, namun pengukuhannya itu nantinya, Rabu 10 April 2019 nanti,” kata Yuliana Rita, Senin 1 April 2019.

Devisi Program dan Data KPUD Muna ini menyebut, sebanyak 4.368 KPPS akan bertugas di 624 TPS yang tersebar di wilayah Muna.

Selain itu, sambungnya, ada 1.248 pengaman TPS (Pam TPS) yang akan bertugas mengamankan proses pungut hitung pada hari “H” mendatang.

“Data pemilih kita secara tekhnis juga telah siap. Untuk logistik masih ada sedikit kekurangan, tapi dipastikan semua akan rampung sebelum hari pemilihan,” ungkap Yuliana.

Baca Juga:  Ini Rincian DPT Hasil Perbaikan Kedua di 22 Kecamatan di Muna

Perwakilan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna, Muhammad Akhirullah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar KPUD Muna itu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, Pemilu 2019 mendatang berlangsung aman dan damai.

“Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dan mengenai logistik yang belum dilengkapi, kami harap segera dilengkapi,” tandas caleg Dapil I Muna.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED