oleh

Gelar Pelatihan Kader II, HMI Baubau Bakal Hadirkan Pemateri Tokoh Nasional

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau, bakal menghadirkan sejumlah tokoh nasional untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) Tingkat Nasional di Baubau yang dijadwalkan 16 sampai 23 November 2019.

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria Adi Putra mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi kehadiran sejumlah tokoh nasional kader HMI sebagai pemateri. Mereka adalah Ir Akbar Tandjung mantan Ketua DPR RI tahun 1999-2004. Kemudian Bahlil La Hadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Baca Juga:  Pemkot Baubau Target Masuk di Jaringan Kota Kreatif UNESCO

Ada juga Prof Rokhmin Dahuri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2001-2004, Viryan Komisioner KPU RI, dan Prof Jimly Asshiddiqie, Anggota DPD RI Periode 2019-2024. Dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

“Mereka akan mengisi dan membawakan materi pada LK II ini,” ucap Rizki Satria Adi Putra, Jum’at 8 November 2019.

Peserta kegiatan ini lanjut Rizki, mencapai 77 orang yang merupakan kader HMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pasca Ricuh, Hado Hasina Himbau Masyarakat Baubau Tetap Tenang

“Sampai saat ini, telah ada 77 kader HMI se Indonesia yang dinyatakan lulus dalam seleksi makalah dan akan hadir di Kota Baubau untuk mengikuti test wawancara pada 10-15 November nanti,” kata Rizki pada media ini,

Sebagian peserta lanjut dia, sudah berada di Baubau diantaranya perwakilan dari HMI Cabang Tual.

“Pembukaan kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 16 November dan akan berlangsung hingga sepekan,” tukasnya.(b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED