oleh

Gerilya Malam, Ibrahim Marsela Sasar Para PKL di Pantai Kamali

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Banyak cara dan strategi yang dilakukan para pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau merebut simpati masyarakat guna memenangkan pertarungan di Pilwali Juni 2018 mendatang.

Ibrahim Marsela misalnya. Cawali Baubau nomor urut 5 ini mendadak ‘jalan malam’ bersilaturahmi dengan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pantai Kamali.

“Kunjungan ini sekedar silaturahmi saja. Kita juga sudah silaturahim dari rumah ke rumah. Tapi kalau malam hari kan mereka (PKL) ada di sini,” kata Ibrahim Marsela saat ditemui awak PENASULTRA.COM, Senin 26 Maret 2018 malam.

Dengan mendekatkan diri kepada para PKL seperti ini, Ibrahim mengaku bersama Cawawali Ilyas punya visi ke depan yakni menjadikan Baubau sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia timur.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan menjadi visi program pasangan yang maju melalui jalur independen ini.

Di bidang kesehatan, Ibrahim yang juga mantan wakil walikota Baubau ini mengaku, jika terpilih nanti pihaknya bakal membangun sebuah rumah sakit permanen dan bertaraf internasional.

Tentunya hal itu dibarengi dengan kelengkapan sarana, prasarana memadai dan didukung para dokter ahli. Sehingga, rumah sakit Baubau menjadi pusat rujukan.

“Kita (Ibrahim-Ilyas) bisa membuat sebuah perubahan untuk Kota Baubau,” cetusnya penuh keyakinan.

Untuk sektor perikanan dan kelautan, lanjut Ibrahim, para nelayan bakal diberi bantuan peralatan dan modal.

“Semua aspek akan kita hidupkan dengan menggulirkan dana bantuan pada usaha-usaha kecil. Bunga nol persen tanpa anggunan,” tutupnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED