oleh

GP Ansor Mubar Gelar PKD Angkatan I

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Bentuk kader militan dan berkarakter Ahlusunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan I di gedung KONI Mubar, Minggu 7 April 2019.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Mubar, Al Rahman mengatakan PKD angkatan I Mubar merupakan kali pertama dilaksanakan. Tujuannya agar masyarakat membentuk masyarakat yang berkarakter Aswaja.

“Materi yang diberikan berupa ke Ansoran, ke NU an, Aswaja dan ke Banseran. Dengan jumlah peserta 30 orang,” kata Al Rahman, Minggu 7 April 2019.

Baca Juga:  GP Ansor Sambut Baik Kedatangan Jokowi di Sultra

Kedepan, kata Camat Tikep itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Mubar untuk mendapatkan dukungan dan kelangsungan GP Ansor di Mubar.

Ditempat yang sama, Ketua PW GP Ansor Sultra, Pendais Haq menjelaskan GP Ansor merupakan perjuangan bela agama dan bangsa. Kata Pendais, GP Ansor selalu menjaga keutuhan NKRI seperti pada masa berdirinya NU yang berjuang melawan penjajah.

“GP Ansor selalu didepan melakukan perlawanan seperti ulama-ulama pendahulu. Misalnya muncul gerakan yang ingin merubah Pancasila sebagai dasar negara, maka Ansor selalu turun melakukan kanter ideologi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pendidikan Sejarah UHO Teken MoU dengan Litbang Agama Makassar

Pendais berharap pengkaderan GP Ansor di Mubar tidak hanya satu kali melainkan banyak kader-kader selanjutnya yang terus tumbuh.

“Mari kita jaga keutuhan bangsa terutama menjelang Pemilu. Saling menghargai antar umat beragama, menjaga gesekan antar kelompok, serta selalu mensosialisasikan Pemilu damai,” pungkasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED