oleh

Hari Pertama Tes CPNSD Kolaka Hanya Tiga Peserta yang Lulus

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Hari pertama pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Kolaka menjadi hari terbaik baik tiga orang peserta tes CPNS.

Pasalnya, dari 70 peserta yang ikut tes di sesi pertama hanya tiga orang yang dinyatakan lulus passing grade. Mereka adalah, Ryan Achmady Saputra, Rahmat dan Erwin Wirawan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Mujahiddin menuturkan, tiga peserta tersebut berasal dari formasi Dinas Pekerjaan Umum dan Analilis Hukum di Sekretariat Daerah.

Baca Juga:  PT Antam Siap Sukseskan Porprov XIII Kolaka

“Mereka ini memperoleh nilai bagus yakni masing-masing nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Tes Intelegensi Umum (TIU) 90, dan Tes Kepribadian (TKP) 143. Sehingga di sesi pertama ini mereka dinyatakan lulus,” terang Mujahiddin, Rabu 14 November 2018.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Sambut Rombongan Tim Kemanusiaan Asal Kolaka

Ia mengungkapkan, pelaksanaan tes CPNS tersebut akan berlangsung selama enam hari di gedung BKPSDM Kolaka. Para peserta dibagi sebanyak 28 sesi.

“Kita berharap pada sesi-sesi berikutnya yang lulus lebih banyak lagi agar formasi 174 untuk Kabupaten Kolaka dapat terpenuhi,” harapnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED