oleh

Hitung Cepat SDI: SMS Berjaya Unggul di Pilkada Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA. COM, KOLAKA – Hasil sementara hitung cepat atau quick count Sinergi Data Indonesia (SDI) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu 27 Juni 2018, menunjukkan pasangan Ahmad Safei-Muh. Jayadin (SMS berjaya) unggul atas rivalnya, Asmani Arif-Syahrul Beddu (BERANI).

Berdasarkan data SDI yang masuk sebanyak 60,72 persen, pasangan Safei-Jayadin memperoleh suara 64,16 persen. Sedangkan pasangan Asmani-Syarul hanya mendapat suara sebanyak 35, 84 persen.

“Berdasarkan data yang masuk, pasangan SMS berjaya ini unggul diseluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka,” ujar Direktur SDI Muhammad Barkah Pattimahu saat merilis quick count, Rabu 27 Juli 2018 sore.

Baca Juga:  Ini Respon BERANI Tanggapi Hasil Quick Count Pilkada Kolaka

Meski demikian, angka yang dirilis satu-satunya lembaga survey resmi yang terdafatar di KPU kolaka ini bukanlah hasil penghitungan final untuk menentukan pemenang Pilkada Kolaka.

KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. Hasil penghitungan resmi akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi selesai.

Pantauan awak Penasultra.com, rumah pribadi Ahmad Safei dipadati para simpatisan. Ahmad Safei tak henti-hentinya melayani para warga yang datang untuk mengucapkan selamat kepada suami, Hj Herti Safei itu.

Baca Juga:  Kapolres: Polri Tidak Punya Kepentingan di Pilkada Kolaka

“Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kami kesempatan untuk melanjutkan pemerintahan di Kabuapaten Kolaka ini. Kemudian saya mengucapkan terima kepada seluruh masyarakat Kolaka yang masih mempercayakan amanah kepada saya dan adinda saya Muh. Jayadin untuk melanjutkan kemimpinan di Bumi Mekongga ini,” ujar Safei yang disambut teriakan bahagia para simpatisan.

Safei juga menghimbau kepada para simpatisan untuk tidak melakukan konfoi di jalanan menyambut kabar gembira ini.(a)

Penulis: Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED