oleh

HMJ Psikologi UHO Galang Donasi Bantu Korban Gempa di Sulbar

PENASULTRA.COM, KENDARI – Berita duka yang datang dari Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulbar tentu menyisakan keprihatinan yang mendalam, terlebih peristiwa ini terjadi saat ancaman pandemi covid-19 tak kunjung reda.

Sehingga, bantuan dibutuhkan untuk penanganan dan pemulihan sejumlah lokasi terdampak gempa beberapa waktu lalu tersebut.  Tidak kurang dari 81 orang meninggal dan 19 ribu jiwa mengungsi akibat gempa berkekuatan 6,2 skala richter i itu

Menanggapi hal itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) Psychology care dengan menggalang donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Ketua HMJ Psikologi UHO, Muh Aris Sulaiman mengatakan Psychology care merupakan salah satu  program kerja yang  bertujuan untuk membantu masyarakat korban bencana alam. HMJ Psikologi UHO membuka open donasi dengan sejak 16 Januari 2021 sampai 24 Januari 2021 lalu. Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, pakaian, selimut, obat-obatan, dan donasi dalam bentuk uang. Dalam proses penyalurannya, pihaknya bekerja sama dengan tim MRI SULTRA  untuk membantu menyalurkan donasi tersebut di Sulawesi Barat.

“Kami turun ke jalan sebagai bentuk panggilan jiwa kemanusiaan terhadap sesama. Tujuan utamanya adalah membantu masyarakat Mamuju dan Majene dalam hal logistik obat-obatan, sandang, dan pangan”, kata Aris kepada awak media ini, Jumat, 12 Februari 2021.

Lanjut Aris, upaya penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa empati dan  kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene yang dilanda bencana nasional tersebut.

“Harapannya kita punya niat tulus apa yang kita kumpulkan dari masyarakat Sultra ini dapat tersalur tepat sasaran kepada korban gempa”, ungkap Aris.

Sementara itu, Ketua Jurusan Psikologi UHO, Muhamad Abas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus HMJ Psikologi UHO atas partisipasinya dalam menggalang donasi untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Sulbar khususnya Majene dan Mamuju.

Olehnya itu, ia berharap agar donasi tersebut dapat disalurkan tepat sasaran dan bisa membantu meringankan beban masyarakat penyintas gempa di Sulbar.

“Semoga dengan donasi ini kemudian bisa mengurangi beban saudari kita disana beserta keluarganya yang terkena musibah. Dengan adanya kejadian seperti ini, semoga dapat membuka hati kita untuk senantiasa peduli terhadap kejadian yang saat ini sedang menimpa saudara kita,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akan selalu mendukung setiap program yang dilakukan oleh HMJ Psikologi UHO terutama dalam mengembangkan dan memajukan jurusan.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED