oleh

Imigrasi Kendari Gelar Rapat Penguatan Pengawasan Orang Asing di Kolaka

-Pena Daerah-698 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Imigrasi Kelas I TPI Kendari menggelar Rapat Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kabupaten Kolaka dan dihadiri oleh para Camat se Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu, 29 Juli 2020.

Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kolaka, dan dibuka langsung oleh Hajar Aswad selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Kendari dan didampinggi oleh Mongin, SH. Selaku kepala seksi Inteldakim

Dalam sambutanya Kepala Imigrasi Kelas I TPI Kendari mengatakan pentingnya koordinasi antar instansi guna optimalisasi pengawasan Orang Asing di wilayah Kabupaten Kolaka yang dikaitkan dengan Warga negara asing di wilayah Sultra.

“Kita laksanakan kegiatan ini untuk memberikan penguatan kepada Tim Pengawasan Orang Asing yang ada di Kolaka. Dan kegiatan ini dilaksakan selama satu hari,” ujar Hajar Aswad.

Lebih Lanjut ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para tamu undangan mengenai pentingnya informasi keberadaan orang asing di wilayahnya.

“Kita harus bersama-melakukan pengawasan orang asing, baik itu sebagai pekerja maupun sebagai wisatawan,” tuturnya

Ia juga berharap Timpora di Kabupaten Kolaka ini dapat menjadi wadah komunikasi antar aparat pemerintah untuk melakukan pertukaran informasi antar instansi sebagai upaya bersama dalam rangka pengawasan orang asing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota koramil Kolaka serta Polres Kolaka. (b)

Penulis: Husain

NEWS FEED