oleh

Imran Dukung Anaknya Maju di Pilkada Konsel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tujuh kabupaten kota pada 2020 mendatang. Termasuk Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sejumlah partai politik (Parpol) sudah mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup). Diantaranya, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Kandidat-kandidat sudah mulai daftar, mulai dari Surunuddin Dangga, Irham Kalenggo, Arsalim Arifin dan Wahyu yang merupakan anak kandung dari mantan Bupati Konsel dua periode, H. Imran.

Baca Juga:  Afiluddin Hamid Siap Dampingi Baharuddin di Pilkada Muna

Mengetahui anaknya maju dalam pesta demokrasi kali ini, H. Imran turut mendukung.

“Saya baru tahu pas Yuyu (sapaan Wahyu) sudah daftar. Katanya itu teman-teman daftarkan di Konsel di partai Demokrat, NasDem. Kemarin di Gerindra,” kata Imran, Rabu 23 Oktober 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini mengungkapkan, Wahyu sudah pantas maju dalam Pilakda kali ini. Karena ia telah belajar dari kegagalannya empat tahun lalu saat menjadi calon Bupati Kolaka Timur (Koltim).

“Saya lihat dia sudah dewasa dan mandiri. Siapapun kader yang maju kami akan dukung. Saya orangnya rasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Amrullah: Saya Masih Siap Mengabdi Untuk Konkep

Semakin banyak kader Gerindra yang ikut dalam pilkada 2020, kata Anggota DPR RI Dapil Sultra ini, maka akan semakin menarik. Sebab, hal itu merupakan salah satu strategi bagi partainya untuk menunjukan kadernya, siapa yang layak untuk maju.

“Semua saya dorong kader. Untuk konsel saya sampaikan mulai generasi muda sampai tua sebanyak-banyaknyalah. Nanti megerucut siapa yang rakyat suka,” tutupnya. (b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED