oleh

Ini Nama Kades Pemenang Pilkades Serentak Kolaka

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada 19 desa di delapan Kecamatan di Kolaka, telah usai di gelar, Selasa 18 Desember 2018.

Pesta demokrasi Pilkades serentak yang di kawal oleh ratusan petugas keamanan Polres Kolaka maupun TNI Kodim 1412 Kolaka tersebut, berlangsung dengan situasi aman kondusif.

Berikut nama nama calon kades yang memenangkan pertarungan dalam Pilkades serentak 2018 di Kabupten Kolaka.

Desa Lakito Kecamatan Toari dimenangkan Sukirman (petahana).
Desa Tondowolio di menangkan Asmanudin, Desa Rahanggada oleh Ketut Dena, Desa Lalonggolosua oleh Nukdin, Desa Tanggetada oleh Kunir, dan Desa Palawai pemenangnya Basir J.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Sambut Rombongan Tim Kemanusiaan Asal Kolaka

Untuk wilayah Kecamatan Wundulako yakni, Desa Towua oleh Basman, Desa Unamendaa oleh Sabtiar Gadjang. Dan di wilayah kecamatan Baula, Desa Puubunga di menangkan oleh Sutaji (petahana).

Selanjutnya untuk wilayah Kecamatan Samaturu di Desa latuo di menangkan oleh Srikandi yakni Sarifah Hapisah , dan di Desa Malaha pemenangnya adalah Tajudin.

Lanjut, di Kecamatan Iwoimemda, Desa Tamborasi oleh Drs Sapruddin, Desa Lambopini oleh H Rakhamn dan diDesa Lasiroku di menangkan oleh Andi Nasrullah.

Baca Juga:  Seleksi Calon KPUD Kolaka dan Koltim Memasuki Tahapan Akhir

Lanjut, untuk di wilayah Kecamatan Polinggona, Desa Tanggeau pemenangnya adalah Susanto dan Desa Plasma Jaya oleh Ramasin (petahana).

Sementara untuk di wilayah Kecamatan Wolo,Desa Langgomali di menangkan oleh Drs Sahiruddin dan Desa Ulukalo di menangkan oleh Nasaruddin SH.

Hingga berita ini dipublis masih tertinggal satu Desa saja yang masih menunggu hasil perhitungan suara, yakni Desa Popalia Kecamatan Tanggetada.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Kas

NEWS FEED