oleh

Intip Keseruan Mahasiswa UHO Saat Menggelar Festival Kemerdekaan di Desa Waworano

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Festival Kemerdekaan di Desa Waworano, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 16 Agustus 2019 lalu.

Berbagai jenis perlombaan yang digelar pada festival ini, mulai dari lomba menggambar, mewarnai, baca puisi, fokal solo, fashion show, hingga acara nonton bersama film kemerdekaan pada malam puncak acara.

Festival yang digelar selama dua hari ini diikuti para peserta dari kalangan siswa-siswi SD hingga sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kolono.

Seakan tak mau kalah dari peserta, para orang tua pun turut memadati balai desa untuk memberikan dukungan pada anak-anak mereka yang bertanding.

Baca Juga:  BEM FEB UHO Minta Kapolda Sultra Usut Tuntas Insiden Masyarakat Wawonii

Koordinator Mahasiswa KKN Desa Waworano, Yunita Sulpa menjelaskan, Festival Kemerdekaan bertajuk Proklamasi Kemerdekaan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN di Waworano.

“Dengan semangat proklamasi mari ciptakan generasi cerdas dan tangkas untuk indonesia yang lebih baik,” ujar mahasiswi yang akrab disapa Yuni pada media ini, Rabu 22 Agustus 2019 malam.

Mahasiswi Jurusan PGSD UHO itu menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI, dengan selalu menjaga semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan terdahulu. Selain menumbuhkan semangat persaudaraan, baik sesama warga desa dan mahasiswa.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Mengajar di UHO

“Dan tentunya kegiatan ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak di desa ini,” tutur Yuni.

Sementara itu, Kepala Desa Waworano, Suleman mengaku sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa UHO program KKN di wilayahnya. Pasalnya, para mahasiswa dinilai mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat desa.

“Dari sekian kali mahasiswa KKN di sini, sudah mereka ini yang paling kompak. Mereka juga mampu membawa diri di masyarakat dengan sangat baik,” ujar Suleman.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED