oleh

Investor Saham di Sultra Meningkat, 47 Persen Adalah Milenial

-Pena News-319 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pertumbuhan investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) terbilang cukup signifikan.

Terbukti, pada 2019, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat jumlah investor saham di Sultra telah mencapai 4053 atau mengalami peningkatan hingga 70 persen dari tahun sebelumnya (2018).

“Di tahun 2018, berjumlah 2.823 investor, per Desemner 2019 bertambah sebanyak 1.230 investor. Meningkat 69,6 persen,” kata Ricky, Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra melalui rilis persnya, Selasa 7 Januari 2019.

Menurut pria berkacamata ini, dari total investor saham di Sultra, sebanyak 1.901 investor atau 47 persen merupakan kaum milenial (investor yang berusia di bawah 30 tahun).

“Kaum milenial mendominasi. Adanya peningkatan ini menunjukkan kesadaran masyarakat Sultra untuk berinvestasi semakin besar,” beber Ricky.

Kenaikan jumlah investor tersebut, katanya, disebabkan oleh beberapa faktor, yakni adanya sosialisasi dan edukasi pasar modal ke berbagai instansi atau lembaga di Sultra, kampanye program “Yuk Nabung Saham” serta adanya galeri investasi yang tersebar di tujuh perguruan tinggi di Sultra.

“Di mana program yuk nabung saham ini masyarakat dapat membuat rekening saham dengan setoran awal hanya Rp100.000 saja. Jadi pasar modal bukanlah milik orang-orang kaya saja, tapi semua kalangan,” ujarnya.

Di tahun ini (2020), ia menargetkan, investor pasar modal di Sultra bisa mencapai 7.000 investor.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut mendukung literasi, inklusi serta aktivasi di pasar modal Indonesia,” tutup Ricky.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Kementrian ESDM Minta Pemprov Sultra Tuntaskan RUED
Baca Juga:  Jelang Ramadhan 2018, BI Siapkan Rp1,4 Triliun Uang Tunai

NEWS FEED