oleh

Investor Saham di Sultra Meningkat

PENASULTRA.COM, KENDARI – Data dari Kantor Cabang Kendari Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan jumlah investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) per April 2019 telah mencapai 3076.

Kepala BEI Kantor Cabang Kendari, Epha Karunia mengatakan, pertumbuhan investor di Sultra meningkat 2019 dibanding tahun sebelumnya sebesar 253.

“Desember 2018 jumlahnya 2823. Investor terbanyak berada di Kota Kendari yakni sebesar 37 persen atau 1140. Disusul Kabupaten Kolaka sebesar 32 persen atau 999,” kata Epha saat menyampaikan materi dalam workshop wartawan dengan tema bersama media meningkatkan literasi di pasar modal di Kantor BEI, Senin 17 Juni 2019.

Baca Juga:  Hasil Pertanian Bombana Mulai Dilirik Investor

Menurutnya, kenaikan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya penambahan galeri investasi yang dilakukan BEI melalui kerjasama dengan pihak universitas yang tersebar di beberpa wilayah di Sultra.

“Kami sekarang ada 7 galeri investasi. Di Kendari sendiri ada di Universitas Haluoleo, STIE 66, IAIN dan UMK. Di Kolaka di USN. Sedangkan di Baubau ada di Unidayan serta Dayanu Ikhsanuddin,” ungkapnya.

Tahun ini pihaknya menargetkan, penambahan 1765 investor di Sultra, peningkatan jumlah investor aktif dan dua galeri investasi baru.

Baca Juga:  Investor Abu Dhabi Siap Bantu Daerah Terpencil di Sultra

Ia yakin hal tersebut akan tercapai, sebab pihaknya selalu melakukan literasi dan edukasi kapada masyarakat mengenai pasar modal.

Ia mengaku sudah ada peningkatan jumlah investor aktif, untuk target 2 galeri investasi baru. Pihaknya kata dia, akan selalu melakukan kegiatan literasi inklusi dan aktivasi modal dan nanti setiap orang yang mendapatkan edukasi mengenai pasar modal.

“Ayo nabung saham kami pastikan untuk memberitahu teman atau kerabatnya,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED