oleh

Jadi Salah Satu Anggota DPR RI Termuda, Fachry Konggoasa Target Komisi IV

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Salah satu wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) di DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa ditetapkan sebagai salah satu anggota Dewan termuda.

Dari 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD periode 2019-2024 yang dilantik, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjadi legislator termuda ke-4.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bangga sekaligus terhormat karena di usia saya yang muda ini saya menjadi keterwakilan di seluruh masyarakat Sultra. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya,” kata Fahcry usai dilantik di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Baca Juga:  Partai Golkar Target 104 Kursi di Sultra

Sesuai dengan disiplin keilmuannya, pemuda lulusan S1 Ekonomi UMI Makassar ini berharap dirinya duduk di Komisi IV yang bertugas di bidang pertanian, pangan, maritim dan kehutanan.

“Jadi jujur saya target Komisi IV tapi sebentar kita rapat fraksi dulu jadi kita menunggu. Apapun keputusan partai kita terima,” tuturnya.

“Maka saya akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Janji politik saya pertama yang akan saya lakukan yakni membuat rumah aspirasi ini menjadi tempat aspirasi masyarakat ke saya. Saya juga selalu komunikasi dengan semua DPR RI terpilih,” ujar Fahcry.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Kolaka Raya, Umar Arsal Berbagi Nikmat dengan Warga Kurang Mampu

Sementara itu, sang ayah, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, sebagai orang tua, ia selalu mendukung anaknya agar menjalankan tugas dengan rasa tangggung jawab.

“Awalnya dia tak mau maju ke DPR RI. Tapi saya suruh dia maju. Dan dia mau. Karena memang masa depan Indonesia ada ditangan-tangan anak-anak milenial kita. Yang muda harus bangkit untuk menyatakan jati dirinya,” ungkap Bupati Konawe dua periode itu.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED