oleh

Jadwal Peresmian Pelabuhan Feri Kabaena Dipertanyakan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pembangunan pelabuhan feri yang terletak di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sultra telah lama selesai. Namun, hingga saat ini belum juga bisa digunakan. Tidak diketahui pasti apa alasan pemerintah sehingga fasilitas itu belum juga diresmikan.

Andri Ananta (31), tokoh muda Pulau Kabaena saat diminta tanggapan soal itu, mengaku heran. Padahal, kata dia, pelabuhan Feri yang terletak di Desa Malandahi itu masuk kategori kebutuhan pokok masyarakat.

“Pelabuhannya sudah berbulan bulan selesai, tapi belum juga bisa digunakan. Tidak tau apa kendalanya,” kata Staf Ahli Fraksi PPP DPRD Bombana itu.

Menurut Andri, masyarakat pengguna jasa PT Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) yang memiliki roda empat kelimpungan mencari alternatif untuk menyebrang. Sebab, pelabuhan yang biasa digunakan di Kabaena Timur juga dalam kondisi tidak bisa digunakan.

“Pelabuhan feri di Kabaena Timur juga sudah berminggu minggu rusak. Kabarnya sementara diperbaiki. Jadi benar benar tidak ada solusi,” ucap mantan Ketua BEM Pertanian UHO itu.

Atas kondisi ini, Andri berharap pelabuhan feri yang baru selesai dibangun, baik yang ada di Kabaena Utara maupun yang ada di Rumbia Tengah segera dipercepat peresmiannya untuk digunakan.

“Kita berharap pemerintah meresmikan dua pelabuhan ini, karena ini benar dibutuhkan masyarakat,” tutupnya.(b)

Penulis: Leros
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED