oleh

Jelang Ramadhan, Pj Bupati Kolaka Sidak Pasar Raya Mekongga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Menjelang bulan suci Ramadhan Penjabat (Pj) Bupati Kolaka, Masmuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Raya Mekongga (PRM), Senin 7 Mei 2018.

Dalam sidak itu, Pj bupati didampingi beberapa kepala SKPD terkait serta puluhan personel Satpol PP Kolaka berkeliling ke hampir semua los yang ada di PRM. Baik los pedagang beras, telur, bawang, maupun pedagang kebutuhan pokok lainnya.

Di sela-sela sidak, Masmuddin berdialog dengan para pedagang, terkait harga dan stok barang menjelang bulan puasa.

“Dari pantauan tadi, seluruh komoditas kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan baik, harga juga masih stabil,” ujar Masmuddin kepada wartawan.

Baca Juga:  Kendalikan Harga Sembako Selama Ramadhan, Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

Meski demikian, kata dia, ditemukan ada beberapa komoditas yang harganya sedikit mengalami kenaikan. Seperti cabe besar dan cabe keriting serta bawang merah dan bawang putih.

“Naiknya sekitar 10 sampai 15 persen. Tapi secara umum semuanya masih stabil,” katanya.

Untuk memastikan harga sembako agar tidak melonjak hingga Ramadhan nanti, Pemkab Kolaka berkomitmen akan terus memantau keadaan pasar.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Sulawesi Tenggara ini juga berharap, agar tidak ada oknum tertentu yang dengan sengaja memainkan harga.

Baca Juga:  Habis Hirup Lem Fox, Pria Ini Mabuk dan Mengancam Warga

“Melalui dinas-dinas terkait kita akan terus mamantau keadaan stok dan harga di pasar. Kan ada beberapa faktor yang menyebabkan (harga melonjak), mulai dari distribusi dan permainan (oknum pedagang). Kita akan terus menjaga itu,” tegasnya.

Usai melakukan kunjungan di PRM, Pj bupati dan rombongan juga menyambangi salah satu swalayan di Kolaka. Di swalayan, ia memantau hal serupa, stok dan harga sembako. Semuanya masih normal.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED