oleh

Jika Terpilih, Dewi Kartika Siap Perjuangkan Nasib Nelayan Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sosialisasi di Langi Bajo, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, calon legislatif DPRD Sultra, Dewi Kartika mengaku siap memperjuangkan nasib para nelayan.

Caleg yang maju menggunakan bendera PDIP nomor urut 5 Dapil Kota Kendari ini menyebut, sebagian besar masyarakat Langi Bajo merupakan eks karyawan PT. Darma. Mereka ingin melaut, tetapi terkendala dengan tidak adanya kapal.

“Saya akan buatkan koperasi nelayan dalam bentuk kelompok agar diberikan bantuan seperti kapal, alat tangkap dan lainnya,” ungkap Dewi saat ditemui di Kelurahan Kendari Caddi, Minggu 31 Maret 2019.

Kehadiran Dewi di Langi Bajo ini atas permintaan kerabat nelayan setempat yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan atas masa depan mereka.

Salah seorang masyarakat Langi Bajo, La Lisin mengaku, ia ingin ada sosok wakil rakyat seperti Dewi Kartika yang memperjuangkan nasib kaum nelayan dimana selama ini kesulitan untuk melaut.

“Dewi kartika sudah lama kami kenal waktu menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kendari pada 2009. Dan sudah banyak memberikan bantuan masyarakat Langi Bajo,” aku La Lisin.(b)

Penulis: Arno
Editor: Bas

NEWS FEED