oleh

Kadikbub Muna Usulkan Gedung SMPN 4 Raha Dibangun Dua Lantai

PENASULTRA.COM, MUNA – Kepala Dinas (Kadis) Pendindikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Ashar Dulu mengusulkan anggaran pembangunan dua lantai untuk gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Raha.

Pernyataan Ashar Dulu diutarakan menyusul adanya permintaan dari alumni 1997 (lulusan pedana) SMPN 4 Raha yang melihat kondisi lahan sekolah yang dikepalai oleh Ria La Ode Thamrin Tonda itu nyaris tidak lagi memiliki pekarangan.

“Solusi untuk membikin dua lantai SMPN 4 Raha mudah-mudahan ini bisa terealiasi. Saya hanya sebatas mengusul, semoga ini bisa disahuti,” kata Ashar dalam sambutannya di pembukaan expo SMPN 4 Raha, Rabu 11 Desember 2019.

Ashar menyebut, pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 di DPRD Muna telah usai dan sudah disahkan. Untuk itu, usulan untuk pembagunan dua lantai SMPN 4 Raha akan diajukanya ke Bappeda Muna agar bisa terealisasi di tahun 2021 mendatang.

“Kita juga rencanakan SMPN 4 Raha ini mulai dari fisik bangunan dan pengelolaannya menjadi daya tarik bagi para orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya di tempat ini,” harapnya.

“Kita juga minta dukungan agar kita terus bersama sampai 2021 sehingga apa yang kita inginkan bisa kita wujudkan. Ini bukan kampanye, jangan disalah artikan,” pungkas Ashar. (b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED