oleh

Kampanye di Hari Kartini, Asmani Serukan Perjuangan Perempuan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Calon Bupati Kolaka, Dr Hj Asmani Arif mengatakan, wanita di Kolaka tidak perlu ragu dan takut menghadapi tindasan dan ancaman yang dilakukan pemerintah saat ini.

Ia mengklaim, pasangan Cabup petahana, H Ahmad Safey dan Muh Jayadin akan berat melawan dirinya bersama calon wakilnya Syahrul Beddu di Pilkada Kolaka.

Sebab, pasangan petahana yang dikenal dengan akronim SMS Berjaya tersebut tak hanya menjadi lawan dirinya, tetapi, akan berhadapan dengan solidnya Srikandi BERANI, (sebutan pendukung wanita Paslon Asmani Arif-Syahrul Beddu).

“Saya Dr Hj Asmani Arif akan memimpin perjuangan perempuan di Kabupaten Kolaka ini untuk melawan tirani dan ancaman dari penguasa hari ini,” tekan Asmani berapi-api di Lapangan Pelataran Rumah Adat Mekongga, Sabtu 21 April 2018.

Baca Juga:  Diteriaki Lont*, Tim Srikandi Berani Lapor Polisi

Kutipan pernyataan Asmani tersebut dikemukakan saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan massa peserta jalan santai yang mengatasnamakan diri Srikandi BERANI.

Menurut Fairin Sirang, jalan santai yang dikemas dalam memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April itu merupakan hari kebangkitan bagi kaum wanita.

Ketua panitia jalan santai Srikandi BERANI itu berharap, perjuangan Raden Ajeng Kartini dapat memberikan inspirasi bagi kaum hawa di Kolaka. Dengan tampilnya Asmani Arif sebagai Cabup Kolaka, kata Fairin Sirang, dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kaum hawa untuk mencapai kesetaraan gender di Bumi Kolaka.

Baca Juga:  155.193 Surat Suara Tiba di KPU Kolaka

“Tidak selamanya wanita itu berada di bawahnya pria. Kami melihat selama ini perempuan agak kurang diperhatikan oleh pemerintah, terutama di Kolaka. Jadi dengan adanya ibu Asmani Arif sebagai Cabup Kolaka maka ini akan memicu kami untuk dapat memperjuangkan hak-hak kami yang terabaikan selama ini,” ujar wanita yang juga menjabat ketua Srikandi BERANI itu.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED