oleh

Kantor Pos Raha Salurkan BST ke 8828 Warga Muna

-Pena Daerah-543 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke empat dan ke lima kini sudah mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BST langsung dapat diterima masyarakat melalui Kantor Pos Raha.

Kepala Kantor Pos Raha La Madinuru mengatakan, penyaluran BST tersebut sudah dilakukan sejak 29 Agustus sampai tanggal 7 September 2020 di masing-masing desa dan kelurahan. Untuk wilayah kecamatan Katobu dan Batalaiworu penyalurannya di lakukan di kantor Pos sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Tahap 4 dan tahap 5 ini untuk bantuan dari Kementerian Sosial sebanyak 8828 orang, dan yang dari Kementerian Perikanan sebanyak 1292 orang. Terus ada juga bantuan dari Kementerian Kreatif sebanyak 3 orang”, jelas La Madinuru saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 3 September 2020.

Lanjut Madinuru, warga yang datang menerima bantuan tetap diharuskan menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kurang lebih 60 % sudah disalurkan ke penerimah. Dan kita lagi fokus pada pembagian BST dulu, karena untuk bantuan dari perikanan tidak terlalu banyak sehingga kita jadwalkan 1 hari saja. Dan yang membuat terhambat ini karena wilayah klaster 3 dalam hal ini wilayah sebrang dan kepulauan belum ada perintah untuk membayarkan”, ungkapnya.

Ia juga beraharap masyarakat bisa melengkapi dokumen pribadinya agar bisa memudahkan proses penyaluran BST tersebut.

“Dan harapannya, saat kita masuk ke lapangan pencapaian penyalurannya bisa sampai 100 persen, karena saat proses penyaluran banyak juga masyarakat yang tidak datang alasannya mengetahui jika ada penyaluran BST”, tutupnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED