oleh

Kecelakaan Tunggal Tewaskan Seorang Pelajar SMP di Buteng

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Farihin (13), seorang pelajar SMP asal Desa Wambuloli Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) harus merenggut nyawa akibat kecelakaan tunggal yang dialami, Kamis 9 Mei 2019.

Peristiwa tragis itu terjadi di jalan poros Kecamatan Mawasangka Timur sekitar pukul 15.10 Wita. Saat itu, Farihin sedang dibonceng temannya bernama Asrul (16), seorang pelajar SMA sekampungnya menggunakan motor Yamaha MX bernomor polisi DT5011FC.

Kepala Polisi Sektor (Polsek) Mastim  Iptu Masud Gunawan  mengatakan, kejadian tersebut berawal saat motor Yamaha MX yang dikendarai Asrul.

Baca Juga:  Saksi Sebut Pengemudi Mini Bus yang Tabrak Truk Diduga Mabuk dan Oknum Polisi

Saat mereka melaju kencang dari arah Desa Bonemarambe menuju Desa Wambuloli, tiba-tiba motor yang dikendarai Asrul hilang kendali dan jatuh di sebelah kanan jalan.

“Standar samping kiri motor tidak dinaikan sehingga motor tersebut tidak bisa dikendalikan sehingga motor tersebut jatuh disebela kanan jalan dan menyebabkan Farihin meninggal dunia,” kata Iptu Masud Gunawan, Kapolsek Mawasangka Timur kepada media ini, Jum’at 10 Mei 2019.

Baca Juga:  Dua Unit Motor Tabrakan di Nambo, Satu Pengendara tidak Sadarkan Diri

Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Mawasangka Timur untuk dilakukan perawatan. Dari hasil pemeriksaan luar, kata Masud, korban mengalami Hematofi bagian kepala sebelah kiri belakang dan mengalami luka-luka bagian kaki.

“Kondisi korban saat itu sangat kritis karena mengalami pendarahan dari hidung dan mulut. Pada pukul 17.00 wita korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Masud.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Sal

NEWS FEED